Ini Masalah Penyebab Baterai Android Anda Boros

7/20/2016
Ini Masalah Penyebab Baterai Android Anda Boros - Pernahkah anda merasakan sering kali melakukan mencharger android anda, padahal baru beberapa menit selesai mencharger, baterai android anda sudah minta mencharger lagi.

Jika iya? nah kali ini saya akan memberikan penyebab baterai android anda terasa boros, berikut penyebabnya :

  • Aktifitas Layar Kecerahan 

Hal yang paling pertama membuat android anda terlalu boros yaitu pada kecerahan layar, anda bisa lihat gambar diatas bahwa layar yang paling banyak penggunaan baterai dari pada yang lain.

Solusinya gunakan kecerahan layar anda di tempat tertentu jika anda diruangan yang gelap maka kurangi kecerahan layar dan sebaliknya atau jika android anda tidak aktifitas maka kunci layar anda.

  • Sinyal
Sinyal berpengaruh sekali bagi baterai dikarenakan jika pada kondisi tempat yang sinyalnya rendah dan paket data hidup, pasti anda merasakan handphone terasa panas maka ini penyebabnya baterai boros, perangkat akan secara terus-menerus mencari sinyal, solusinya matikan paket data handphone jika di tempat yang rendah sinyal.

  • Wi-fi dan Bluetooth

Ini sama halnya dengan sinyal, jika anda tidak menggunakan Wi-fi atau Bluetooth sebaiknya matikan, karena jika itu aktif maka handphone akan secara otomatis mencari jalur akses, sehingga akan terus berjalan pada sistem, sebaiknya matikan Wi-fi dan Bluetooth jika tidak lagi digunakan. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan sesuka hati anda, tetapi ingat gunakanlah bahasa yang sopan dan mudah dimengerti. Terima Kasih. EmoticonEmoticon